Boleh Ke Jin BUNUH Manusia ? Ini Jawapan Ustaz Yg Buat Ramai TERGAMAM

Boleh Ke Jin BUNUH Manusia ? Ini Jawapan Ustaz Yg Buat Ramai TERGAMAM !!! | Seberapa takut kita dengan jin? Ada yang merasa takut, ada pula yang bahkan merasa manusia tidak terpengaruh dengan jin dikarenakan beda alam. Banyak dari kita yang mungkin memiliki pertanyaan, apakah jin bisa mempengaruhi manusia, mengganggu atau bahkan membunuh?

Tidak diragukan lagi bahwa jin mempunyai pengaruh terhadap manusia dengan memberikan penderitaan yang kadang-kadang bisa sampai membunuh.

KISAH JIN ZAMAN NABI SAW

Bisa jadi mereka menyakitinya dengan melempar batu dan bisa jadi mereka menakut-nakuti manusia dan sebagainya, sebagaimana yang diterangkan sunah dan dibuktikan oleh kenyataan.

Ada sebuah riwayat bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam mengizinkan sebagian sahabat untuk pergi ke keluarganya pada salah satu perang. Dan ada seorang pemuda yang baru saja menikah.

Ketika dia sampai di rumah, dia masuk, dan melihat seekor ular melingkar di atas tempat tidurnya. Sedangkan dia membawa sebuah tombak, maka dia menyerang ular itu dengan tombak tersebut hingga matilah ular itu.

Di saat itu juga –yaitu saat matinya ular tersebut– laki-laki itu pun mati, tidak diketahui mana di antara keduanya yang mati terlebih dahulu, ular ataukah laki-laki tersebut.

Ketika kabar itu sampai kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam lalu beliau melarang membunuh jin yang ada di dalam rumah kecuali Al-Abtar dan Dzut Tufataian (nama jin).

Ini adalah bukti bahwa jin kadang-kadang bertindak menganiaya dan menyakiti manusia sebagaimana kenyataan menjadi saksi akan hal itu.

Berita tersebut telah mutawatir (yaitu hadis yang memiliki banyak sanad dan mustahil perawinya berdusta atas Nabi Muhammad saw, sebab hadis itu diriwayatkan oleh banyak orang dan disampaikan kepada banyak orang) dan tersebar luas.

Bahwa manusia kadang-kadang datang ke bangunan tua yang sudah runtuh lalu dilempari dengan batu sedangkan dia tidak melihat seorang pun manusia di bangunan runtuh tersebut.

Sumber: Saya Luv Islam via Muhammad Tazli Tributenews

The post Boleh Ke Jin BUNUH Manusia ? Ini Jawapan Ustaz Yg Buat Ramai TERGAMAM appeared first on SAYALUVISLAM.



Sumber : sayaluvislam
loading...
loading...
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment
LIKE,SHARE PAGE DAN KLIK (X) UNTUK BACA Button Close